Jumat, 11 April 2014

Bogor to Stasiun di Jakarta

Ini adalah kali pertaman saya dalam menulis di blog... :)
Terinspirasi dari banyak nya pertanyaan mengenai rute dari Bogor ke Stasiun- stasiun kereta yang di Jakarta maka dari itu muncul lah ide, bagaimana kalo qu nulis aja ya.. hitung- hitung berbagi pengetahuan hhooo...

"Sebaik- baiknya manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi sesamanya", maka di sini saya akan mencoba memberikan informasi bagi kawan- kawan yang galau dan bingung kalo pada pengen mudik naik kereta ke Jawa.
Perjalanan saya mulai dari IPB Dramaga saja ya... (Berhubung status masih menjadi Mahasiswi IPB)
OK kita mulai...
dari Kampus IPB - Naik angkot "Kampus Dalam/Ciampea/Leuwiliang" ke Laladon bayar ongkosnya Rp 3000
- Dari Laladon  Naik angkot 02/03 warna hijau turun di Stasiun Bogor - Rp 2.500
- dari Stasiun Bogor Naik Comuterline

*Ke Stasiun Jakarta Kota = Comuterline yang ke tujuan akhir Stasiun Jakarta Kota - Ongkos Rp 5.000 - waktu -+ 110 menit.


*Ke Stasiun Gambir = berhubung sekarang gk berhenti di St. Gambirnya secara langsung jadi harus turun di Stasiun Juanda (Rp 4500) waktu -+ 95 menit (Comuterline Jakarta Kota-St. Juanda) naik ojeg/taksi/bajai (-+ Rp 15.000- 20.000) atau bisa Jalan kaki -+15 menit

* Ke Stasiun Pasar Senen =
 ada 2 alternatif: - Naik Comuterline yang tujuan akhir Stasiun Jatinegara..ketika pesen tiket bilang ke petugas ( Pasar Senen).turun di Sentiong, dari sentiong ikut kereta yang balik arah ke Stasiun Pasar Senen. {untuk Bogor -Pasar Senen kereta gk berhenti jadi harus turun di setasiun berikutnya ( Sentiong dan ikut kereta balik arah).. tapi kalo dari Pasar Senen Ke Bogor ada. (Rp 4500) waktu Bogor-Sentiong (135 menit)Sentiong - Pasar Senen (tergantung ketersediaan kereta) kalo langsung ada -+ 5 mnit.

- alternatif ke dua: Naik Comuterline jurusan Jakarta Kota turun di Cikini (Bogor- Cikini Rp 4000) waktu ( 80 menit) abis itu naik metromini warna merah No 17 (Rp 3000) waktu (15 menit tergantung kondisi jalan dan ketersediaan metromininya) langsung turun di depan stasiun Pasar Senen.

Ingat.. bagi temen - temen atau adek- adek yang mau ke Stasiun di jakarta selalu berangkat lebih awal 3- 4 jam sebelum jam keberangkatan kereta.. karena kita tau sendiri bagaimana situasi angkutan umum di bogor..kalo cepat ya kurang dari setengah jam sudah sampai stasiun bogor tapi kalo macet bisa hampir 2 jam.( selalu perhatikan jam sibuk dan kondisi cuaca di bogor karena seringkali ketika hujan jalanan bertambah macet).

Semoga Bermanfaat ^_^

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda