Jumat, 07 November 2014

JOBFAIR rute experience


second write..:D
Tepatnya tanggal 7 November 2014 pada pukul 23.01 WIB
Mulai nulis lagi nih buat ngasih info terkait rute-rute yang sering di jadikan tempat tujuan bagi para jobseeker...[Status penulis masih jobseeker :( tapi gk papa.. tetap semangat demi masa depan yang lebih indah :D]
Bagi kami yang berasal dari instalasi perguruan tinggi di Bogor, tentunya masih banyak yang asing terkait transportasi ke Jakarta. Hal ini terjadi karena sangat banyaknya jalan yang ada di ibukota tercinta plus berbagai mode transportasi umum yang ada.
Berdasarkan pengalaman aja nih ya lokasi-lokasi yang kerapkali dijadikan sebagai tempat jobfair yang pernah penulis datengin adalah berikut:
1. SMESCO

rute dari stasiun bogor: naik commuterline jurusan Jakarta Kota/Jatinegara turun di stasiun Cawang ongkos kurang lebih 3500. setelah itu naik ke atas depan Menara Saidah naik  PDD 45 ongkos 3000... bilang ke kenek nya mw turun di SMESCO. klo keneknya lupa setidaknya teman-teman inget bentuk gedungnya..cukup khas ko sperti penampakan yang di atas :D
2. Istora Senayan
sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Istora_senayan2.jpg
 rutenya dari stasiun bogor naik jurusan Jatinegara turun di stasiun Sudirman.(4000) abis turun stasiun naik lift yang ke atas.. lalu naik aja kopaja yang nangkring di pinggir jalan itu.. baik warna Ijo maupun kopaja warna merah keduanya lewat istora.. bilang ke keneknya turun di depan Istora Senayan :D..Ohya.. ongkosnya 3000 rupiah
3. gedung Nyi Ageng Serang
sumber:http://ardestyfair.blogspot.com/2011_08_01_archive.html

karena tampak depan dari gedung tidak ditemukan... jadi denah nya aja ya hhe...
rutenya: dari bogor naik commuterline ke arah
 Jakarta Kota atau Jatinegara..turun di stasiun Tebet ongkos Rp4000,- dari stasiun naik angkot warna biru nomor 44 (4000) sampai ada puteran atau bilang aj mw ke perpustakaan daerah :)

dari  turun angkot tinggal jala deh lewat gang.. ntar tembus-tembus langsung di depan gedung ko :D
Misalkan temen-temen abis dari SMESCO terus langsung ingin ke gedung Nyi Ageng Serang (kayak saya kemaren hhe) temen-temen bisa naik kopaja apapun yang turun di perempatan lampu merah besar..bilang saya ke kenek nya.. pak saya mau naik kopaja P20.. nanti abang keneknya akan ngasih tau lokasi dimana sebaiknya kita turun hhe..ongkos 3000, setelh turun naik kopaja P20 warna hijau muda (ongkos 3000) turun di depan Plaza Festival.. lokasi gedung deket-deket situ ko.. tinggal tanya-tanya saja ke pedagang :)
saran aja.. untuk perjalanan baliknya naik angkot 44 itu aja.. soalnya bakal ribet lagi kalo pake jalur ke SMESCO lagi..(pengalaman karena awalnya gk tw lokasi naik angkot 44 jadinya naik P20 lagi sampai lampu merah.. eh kopaja yang ke stasiun cawang gk ada yang dari situ.. khirnya naik kopaja yang ke Pasar Minggu... tapi macetnya -_- bikin kapok gara-gara balik bareng orang pulang kerja).

Sekian informasi perjalanan sekaligus curhatan saya (hhe..)
Semoga bisa memberi manfaat ^_^  24.00 WIB


1 Komentar:

Pada 1 November 2015 pukul 05.00 , Blogger Unknown mengatakan...

Thanks a lot

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda